Minggu, 28 Mei 2017

Mengapa sekarang banyak terjadi hamil di luar nikah?

Hamil diluar nikah memang tidak sesuai dengan etika dan merupakan hal yang tabu bagi masyarakat sekitarnya. Sekarang, banyak sekali terjadi Married by Accident (MBA) atau menikah karena kecelakaan. Hamil diluar nikah misalnya.
Dulu, memang ada tapi tak sebanyak sekarang.
Banyak faktor yang mempengaruhi kuantitas hamil di luar nikah, mulai dari bimbingan orang tua, gaya pacaran ke barat-baratan dan lain hal sebagainya
Berikut adalah alasan mengapa banyak terjadi hamil diluar nikah

Keluarga

Lingkungan ini adalah tempat berlindung, ketika kamu merasa di atur oleh orang tua. Bersyukurlah. Karena, mereka menyayangi kalian. Anak yang hidup dengan serba aturan merasa iri dengan yang di beri kebebasan. Tapi, kenyataanya anak yang diberi kebebasan juga iri dengan orang-orang yang dipenuhi aturan. Kenapa? Karena kebebasan tak selamanya berakhir bahagia. Misalnya, kamu mau makan atau tidak, pulang atau tidak orang tua kalian tidak peduli. Kebebasan macam apa itu?
Setelah diamati siswa yang telah keluar dari sekolah dikarenakan Married by Accident berasal dari keluarga yang terlalu membebaskan anaknya.
Mereka datang dan pergi ke rumah sesuka hati mereka.
Mereka bergaul sesuka hati mereka.
Sampai akhirnya, sesuatu yang tidak diharapkan terjadi.

Gaya pacaran

Sekarang dosa dibilang goals. Misalnya, pacaran yang ngerayain hari jadi di hotel atau kamar berdua. Kalian paham bahwa hal tersebut mengundang pada hal-hal yang tidak diinginkan.
Kasus lain lagi, bermesraan untuk mendapatkan foto yang bagus demi di cap "relationship goals" di sosial media.
Dulu, untuk berduaan di tempat yang sepi akan menjadi sangat risih untuk pribadi masing-masing.
Sekarang? Malah berlomba-lomba mencari tempat sepi. Entah untuk apa alasan jelasnya. Semoga orang-orang tersebut masih bisa menggunakan akal sehatnya.

Lemahnya iman

Sebebas apapun pergaulan anak remaja, asal dilandasi iman yang kuat. Tidak akan menimbulkan sesuatu yang merugikan bagi dirinya maupun orang lain.
Banyak cara untuk memperkuat iman, salah satunya yaitu dengan memperdalam agama kita sendiri.

Anak remaja itu tidak boleh di kekang karena biasanya semakin dikekang semakin berontak namun anak remaja juga tidak boleh di bebaskan, maka agar anak-anak terhindar dari perbuatan zina atau lain hal sebagainya yang bersifat buruk maka peran orang tua disini sangat penting untuk menuntun kearah yang benar. Orang tua diharapkan dapat menjadi ibu dan sahabat agar bisa berbagi pengalaman, pemahaman dan lain halnya tentang kehidupan di dunia dan akhirat.

0 komentar:

Posting Komentar